IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Workshop Jurnalistik Memberikan Pencerahan Kepada Masyarakat

Workshop Jurnalistik wartawan di Kabupaten Tangerang

IndonesiaBicara.com-CIKUPA, (09/04/13). Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kabupaten Tangerang mengadakan Workshop Jurnalistik. Acara tersebut berlangsung di aula pertemuan gedung Sport Center Citra Raya, Kecamatan Cikupa, dengan mengambil tema, menilik peran jurnalis sebagai penyampaian informasi publik dalam aspek pembangunan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan Workshop Jurnalistik diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang tentang tugas dan fungsi dari seorang wartawan di dalam mencari informasi dan membuat suatu berita, yang selanjutnya berita tersebut dapat dibaca oleh masyarakat di dalam menambah pengetahuan.

“Dengan semakin majunya pembangunan dan teknologi diharapkan media dapat membantu merubah pola pikir dan cara pandang masyarakat untuk semakin maju”, ujar Bupati.

Menambahkan  Teguh Wisnu, jumlah oknum wartawan yang bekerja tidak sesuai aturan di wilayah tersebut jumlahnya sangat banyak di Kabupaten Tangerang, yang dikhawatirkan akan merusak citra profesi wartawan di dalam melakukan mencari informasi karena oknum wartawan yang hanya mencari suatu kepentingan pribadi saja, ujarnya.

“Workshop ini berangkat dari banyaknya oknum wartawan yang bekerja tidak sesuai kode etik dan undang-undang pers,” ujar Teguh Wishnu, Ketua Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang, Selasa (09/04).

Sementara, Ketua Panitia Workshop tersebut, Endang Jaya Permana mangatakan acara tersebut dihadiri 300 peserta yang terdiri dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Kementerian Agama Kabupaten Tangerang dan para pengrajin dari Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA).

“Diharapkan para peserta memahami kinerja jurnalistik dan tidak terkecoh atas ulah oknum wartawan,” tandasnya. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 6 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.