IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Wiranto Janjikan Perubahan

IndonesiaBicara-Palangka Raya, 20 Juni 2009. Calon Wakil Presiden Wiranto menjanjikan pertumbuhan ekonomi 8 persen jika dia dan pasangannya Jusuf Kalla dipercaya untuk memimpin Indonesia. Hal itu disampaikan Wiranto pada saat kampanye dialogis di Gedung Pertemuan Tambun Bungai, Palangka Raya. Acara kampanye dialogis yang semula dijadwalkan berlangsung jam 13.30 WIB baru bisa dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB. Pihak Panitia Pengawas Pemilu memberikan dispensasi bagi Wiranto dan acara berjalan lancar sampai pukul 18.00 WIB.

Wiranto dalam awal sambutannya meminta maaf atas keterlambatan ini, sebab dia baru saja datang dari Pagar Alam dan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Ada beberapa hal yang disampaikan dalam kampanye dialogis yang dihadiri sekitar 1.000 orang massa kader dan simpatisan JK-Wiranto serta para pengurus Partai Golkar, Hanura danĀ  partai pendukung JK-Wiranto di Kalteng. Diantaranya ialah janji untuk merubah kebijakan mengenai pasar yang selama ini dilepas sehingga pedagang kecil bebas bersaing dengan pedagang besar dari pihak asing. Dia mengkritik keberadaan Giant, Hypermart dan Grup Carrefour. Proteksi untuk pedagang kecil akan ditingkatkan. Demikian juga dengan kaum petani, kebijakan baru akan diterapkan untuk melindungi lahan pertanian dan nasib petani sendiri. Kemandirian diutamakan sehingga seluruh rakyat Indonesia bisa menghidupi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. Pihaknya juga akan melindungi segala sumber daya alam Indonesia dari ancaman pihak asing.

Pasangan JK-Wiranto mempunyai banyak keunggulan di banding pasangan lainnya pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2009. Diantaranya ialah kekuatan Pasangan Nusantara. JK-Wiranto merupakan pasangan yang berasal dari berbagai suku bangsa di Indonesia, yaitu Jawa (Wiranto), Sulawesi Selatan (Jusuf Kalla), Sumatera Barat (Mufidah Jusuf Kalla) dan Sulawesi Utara (Uga Wiranto). Selain itu mereka adalah pemimpin bangsa yang berpengalaman dalam menyelesaikan masalah dan mencari solusi atas masalah yang ada di Indonesia. Janji untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia juga diucapkan oleh Wiranto.(FA/IF)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.