IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Warga Park View Citra Raya Siap Mengadu Ke Bupati

Indonesiabica.com-CIKUPA  (27/05/2013)  Kesulitan untuk mendapatkan ijin membangun masjid di lahan fasos-fasum, warga Kompleks Perumahan Parkview Residence Citra Raya, Kabupaten Tangerang akan mengadu permasalahan ini kepada Bupati Tangerang.

Salah seorang warga Kompleks Perumahan Parkview Residence Citra Raya, Dahlan (38), pembangunan Masjid di kompleks perumahan dinilai sangat penting. Karena sarana ibadah ini akan digunakan warga kompleks sebagai pusat kegiatan keagamaan, selain itu juga akan digunakan sebagai kegiatan pengajian anak-anak warga kompleks.

“Untuk peletakan batu pertamanya sendiri sebenarnya sudah dilakukan. Namun sampai saat ini pihak Citra Raya sendiri belum menurunkan ijin pembangunan Masjid ini. Untuk itu, kami dengan beberapa warga yang lain,  akan mendatangi kantor Bupati, untuk bertemu bupati. Karena, sebelumnya bupati juga pernah memberikan arahan, serta menunjuk lokasi ini untuk dijadikan sarana ibadah, dan kegiatan keagamaan yang lain. Tapi nyatanya sampai saat ini kami belum mengantongi ijin dari pihak pengembang Citra Raya,” papar Dahlan.

 

Proses pembangunan masjid tersebut, ujar Dahlan, sudah berjalan sejak satu tahun silam. Belum mendapatkannya ijin dari pihak pengembang Citra Raya, alasannya lahan tersebut akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH).
“Proses pembangunan masjid ini sebenarnya sudah sejak 2012 lalu. Tapi sampai saat ini masih terkendala. Sudah 4 kali kami memilih lokasi, dan yang terakhir ya yang sekarang ini akan kita bangun, dimana Pak Bupati Zaki sendiri yang menunjuk lokasi tersebut,” ujar Dahlan.

Ketua Panitian Pembangunan Masjid tersebut Tommy Legowo mengatakan, pihaknya akan mendesak pemerintah daerah untuk ikut mengklarivikasi masalah tersebut. Karena, kebutuhan sarana ibadah di kompleks ini sangat minim.

“Apalagi jika ada warka kompleks yang meninggal dunia. Kita sangat kesulitan mendapatkan tempat, atau sarana untuk proses upacara seperti menyolatkan jenazahnya dan lain-lain. Selain itu, supaya anak-anak sekitar kompleks bisa mengaji, atau sholat bersama di masjid. Jadi, buat warga disini masjid sangat penting,” kata Tommy.

 

Fransiscus Yohanes salah seorang pihak management Citra Raya menjelaskan, pihak Citra Raya sudah berkomunikasi dengan pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Tangerang, untuk mencari solusi penempatan pembangunan tersebut.


“Pihak Citra Raya tidak menghalang-halangi pembangunan masjid tersebut, namun sedang berkomunikasi dengan pihak pemerintah, karena ini kan menyangkut masalah perijinan. Dan perijinan itu kan ranahnya pemerintah daerah. Selain itu juga, pihak Citra Raya yang akan membangunkan masjid tersebut. Untuk luasnya sendiri, nanti akan kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” tandas Frans.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.