IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Warga Kp Cogrek Dambakan Kesempatan Kerja di PT Freetrend

IndonesiaBicara-Balaraja, (19/10/11). Keberadaan kawasan industri dan pabrik-pabrik seharusnya memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kehidupan masyarakat sekitar. Akan tetapi hal ini ternyata belum dapat dinikmati oleh sebagian masyarakat yang bermukim di Kp Cogrek, Kecamatan Balaraja.

Keberadaan PT Freetrend disekitar lingkungan tempat tinggal mereka belumlah memberikan kontribusi nyata bagi penyerapan tenaga lokal. Untuk itu, ratusan masyarakat Kp Cogrek berharap PT Freetrend mampu mengakomodasi warga lokal untuk terlibat dalam proses produksi di perusahaan tersebut.

Saat melakukan aksi unjuk rasa di depan perusahaan tersebut, Anton salah seorang pengunjuk rasa yang ditemui oleh indonesiabicara menyatakan kecewa karena warga lokal tidak diprioritaskan untuk mengisi lowongan kerja di PT Freetrend.

Selain itu, Anton mengungkapkan adanya indikasi “permainan” yang dilakukan oleh Kepala Desa setempat dengan mengutip sejumlah uang kepada warga yang ingin bekerja di PT Freetrend.

Untuk itu, para pengunjuk rasa meminta ditegakkannya keadilan bagi warga setempat untuk bekerja dan menolak segala bentuk pungutan liar yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa setempat. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.