IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Warga Kembali Memblokir Jalan

IndonesiBicara-Bengkulu, 28 Juli 2009. Pemblokiran jalan yang dilalui truk pengangkut batubara kembali terjadi di kawasan Tebeng. Para warga melakukan aksi pemblokiran jalan tersebut dengan cara menanam pohon pisang di jalan yang rusak serta membakar ban. Aksi yang dilakukan para warga merupakan tindakan spontan sebagai akumulasi dari kekesalan mereka terhadap akibat yang ditimbulkan truk-truk batubara yang melewati jalan tersebut.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kebun Tebeng Mahyudin mengatakan, aksi ini akan terus dilakukan hingga Walikota merespon tuntutan mereka. Menurutnya, akibat seringnya jalan Kebun Tebeng dilewati truk batubara, mengakibatkan jalan rusak parah, tetapi belum juga mendapat perhatian dari Pemkot.

Mahyudin menambahkan, jika Walikota tetap tidak mengubris aksi mereka, warga tetap akan melanjutkan aksi, karena hal ini terjadi sebagai akibat dikeluarkannya kebijakan Walikota yang memperbolehkan truk batubara melewati jalan di Kota Bengkulu sehingga membuat jalan rusak. Selain itu membuat lingkungan menjadi berdebu dan tidak baik untuk kesehatan warga sekitar. (oddi)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.