IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Warga Harapkan Instalasi Listrik Tidak Mengganggu Lahan Perkebunan

IndonesiaBicara-Kepulauan Sula, (15/11/11). Program pembangunan dari pemerintah terkadang tidak mendapatkan tanggapan baik dari masyarakat. Seperti halnya pemasangan instalasi listrik di Desa Buya Kabupaten Kepulauan Sula yang mendapatkan kritikan dari masyarakat.

Pemasangan instalasi listrik tersebut tidak sesuai dengan harapan karena melintasi perkebunan kelapa dan bukan dipasang dipinggir jalan seperti pada umumnya dilakukan oleh PLN.

Penolakan masyarakat Desa Buya telah dibawa dalam rapat yang dihadiri oleh Camat Mangoli Selatan, Kepala Desa Buya dan warga. Hasil rapat pun telah dilaporkan ke Bupati Kepulauan Sula bersamaan dengan usulan untuk melengkapi fasilitas lainnya seperti Kantor Desa.

Abdul Kadir Sapsuha, salah seorang tokoh masyarakat yang dihubungi indonesiabicara mengatakan pembangunan instalasi listrik di Desa Buya tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Pembangunan instalasi tersebut diharapkan ada pinggir jalan utama yang tembus ke Desa Wailakapia sehingga tidak mengganggu perkebunan warga.

Warga Desa Buya pun mengharapkan agar PLN segera mengerjakan proyek tersebut karena sudah sepuluh tahun lebih warga belum menikmati listrik dari PLN. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.