IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

‘Wali Care’ Salurkan Bantuan Kepada Warga Palestina

IndonesiaBicara.com-CIPUTAT (29/01/15). Wali care sebagai lembaga sosial milik Wali band melalui program donasi “Asa untuk Gaza” berhasil mengumulkan dana bantuan dari masyarakat Indonesia sebesar Rp. 1.332.847.629,- (satu milyar tiga ratus tiga puluh dua juta delapan ratus empat puluh tujuh ribu enam ratus dua puluh sembilan rupiah) untuk disalurkan kepada masyarakat Gaza di Palestina.

Hal ini dikatakan salahsatu personil band Wali, Apoy kepada wartawan saat konfrensi pers Laporan Donasi Untuk Gaza di salahsatu restoran di Ciputat Tangerang Selatan.
“Latar belakang diluncurkannya program donasi asa untuk gaza oleh wali care adalah terjadinya serangan bombardir militer israel terhadap masyarakat Gaza pada awal Ramadan 1435 Hijriah yang justru membangkitkan solidaritas masyarakat Indonesia untuk membantu masyarakat palestina yang terus menerus dizalimi oleh negara zionis israel”, kata Apoy

Menurut Apoy, Donasi yang terkumpul dalam rekening Wali Care telah disalurkan kepada masyarakat Gaza Palestina dan lebih dari 350 orang di Gaza mendapatkan bantuan langsung, antara lain berupa uang tunai, bahan sembako, dan selimut hangat.

“Bantuan langsung di distribusikan oleh tim Wali Care di Gaza yang mencakup beberapa wilayah penerima bantuan, yaitu Bait Hanoun di Gaza Utara, Sijaiyah di Gaza Timur, Khuzaah di Gaza selatan, Kampung Arab Badui di Gaza Timur, Deir Balah di Gaza Tengah dan jabalia di Gaza Utara”, tambahnya.

Dalam konfrensi Pers ini hadir lengkap personil Band Wali, yaitu Faank, Apoy, Tomi dan Ovie.

Selain dari pembagian donasi, wali care juga mendirikan taman kanak-kanak di Gaza yang bernama Sunan Qudus.

“Lokasi TK Sunan Qudus terletak di perbatasan antara wilayah Gaza City dan Gaza bagian utara. TK ini gratis untuk anak-anak usia dini di Gaza. Nantinya peserta didik yang belajar dan bermain juga akan mendapatkan seragam sekolah, baju olahraga, dan alat-alat belajar”, kata Vokalis Wali Faank.

Para tenaga pendidik/ guru maupun tenaga kependidikan yang mengelola TK Sunan Qudus ini adalah relawan Walicare yang asli berasal dari Gaza sendiri, adapun biaya pertahun untuk penyelenggaraan, pengelolaan, dan remunerasi tenaga pendidik/kependidikan TK Sunan Qudus sekira 350 hingga 450 juta rupiah.

Menurut Faank, pada bulan Juli 2015 ini TK Sunan Qudus diharapkan dapat beroperasi, walicare bersama masyarakat indonesia akan terus membantu mewujudkan Taman Pendidikan ini dan akan terus memperjuangkannya.

Bagi siapapun yang ingin turut serta membantu masyarakat di Gaza, khususnya untuk mewujudkan berdirinya TK Sunan Qudus, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening atas nama WALI CARE FOUNDATION
BCA 676.026.7676 dan BSM 7.666.555.567. (Rin/Irw)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.