IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Wakil Presiden Sholat Jum'at di Serpong

Wapres Berfoto Usai Sholat Jumat di Masjid Baiturahim Serpong

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (26/02/10). Wakil Presiden RI Boediono, Jumat (26/02) melakukan silaturahmi dengan Warga Kel. Buaran, Kec. Serpong Kota Tangsel di Musholah Samilla. Kunjungan Wapres ke Serpong ini bersifat mendadak sehingga persiapan terlihat sederhana sekali.

Wapres yang menggunakan baju koko putih tiba di Musholah Samilla sekitar pukul 11 siang, kemudian disambut oleh salah satu kerabat Djati Kuncoro, Kapolrestro Tangerang Kabupaten Kombespol Eddy Tambunan, Dandim 0506/Tgr Letkol Gunung Iskandar sedangkan perwakilan Walikota Tangsel terlihat hadir Staf Ahli Walikota Tangsel Rahmat Salam dan Camat Serpong Khaerudin.

Kemudian Wapres melakukan ramah tamah didalam Musholah yang diambil dari nama Ibunda Boediono, Samilla.

Di sela-sela ramah tamah tersebut Rahmat Salam yang menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Tangsel dan Sekretaris Dewan (Sekwan) menyampaikan perkembangan perpolitikan di Tangsel. “Saat ini Kota Tangsel akan menghadapi Pemilukada yang akan berlangsung pada Oktober 2010 dan Pelantikan Anggota DPRD Kota Tangsel pada 28 Maret 2010, jumlah penduduk Kota Tangsel adalah sebanyak 1.241.441 jiwa, namun KPU Pusat memutuskan jumlah kursi Anggota DPRD Kota Tangsel hanya 45 kursi seharusnya sudah memenuhi jumlah 50 kursi,” papar Rahmat Salam.

Boediono hanya senyum dan menganggukan kepala mendengarkan paparan Rahmat Salam.

Setelah melakukan ramah tamah, Wapres kemudian melakukan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Baitulrahim yang berjarak kurang lebih 300 meter dari Musholah Samilla.

Seusai Sholat Jumat berjamaah, Wapres memberikan arahan kepada para Jamaah. “Saya Mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena bisa melaksanakan Sholat berjamaah dengan warga Kel. Buaran, Kec. Serpong Kota Tangsel yang bertepatan dengan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Pertemuan ini sebelumnya tidak terencana, hanya Allah SWT yang mempertemukan kita di Masjid,” jelas Wapres.

Wapres juga berharap kepada masyarakat untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. “Nabi Muhammad adalah contoh dan panutan yang terbaik bagi kita semua. Untuk itu diharapkan bagi kita untuk mempelajari teladan baik yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Salah satu contoh yang baik dari Nabi Muhammad adalah sikap kesantunan beliau. Meskipun dengan musuhnya sekalipun Nabi Muhammad tetap santun dalam memperlakukannya. Untuk itu diharapkan masyarakat Indonesia agar tetap memelihara kesantunan dalam kehidupan politik, berbisnis dan lainnya,” kata Wapres.

Wapres juga menjelaskan bahwa dirina bersama dengan SBY adalah pilihan rakyat Indonesia. “Saya merupakan Wakil dari seluruh masyarakat Indonesia. Bersama dengan Bapak SBY, saya dipilih langsung oleh masyarakat Indonesia. Sehingga amanah dan tanggung jawab yang besar ini akan kami pikul dengan sungguh-sungguh dan sebenar-benarnya, apabila kami melakukan sesuatu yang tidak benar, maka sesungguhnya Allah Maha Tahu,” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilukada Kota Tangsel Wapres meminta agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar. ” Saya dengar warga Tangsel akan menuju Pemilukada Kota Tangsel, diharapkan kepada masyarakat Kota Tangsel agar menjalankan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai nantinya berlarut-larut menjadi perseteruan. Diharapkan setelah Pemilukada masyarakat bersatu kembali dan tidak terpecah belah,” tandasnya.

Setelah memberikan arahan Wapres kemudian melakukan peninjauan dan melakukan ramah tamah dengan santri Yayasan Yatim Piatu Jihadul Mukhlisin yang berada di sebelah Masjid Baiturrahim. (rintho).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.