IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Wabup Rano Karno Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (01/12/11). Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Wakil Bupati Tangerang H Rano Karno bersama PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Istri Pegawai BNI Lanjutkan Program Go Green penanaman pohon, yang dilaksanakan di depan Gedung Bupati Tangerang Jalan H Somawinata No 1  Tigaraksa, Kamis (01/12).

H Rano Karno menjelaskan dampak dari pemanasan global dan perubahan iklim ditandai dengan terjadinya berbagai bencana alam di berbagai pelosok tanah air, sebenarnya dapat diminimalisir dengan memelihara alam salah satunya menanam dan memelihara pohon.

“Kegiatan yang paling efektif yaitu kegiatan penanaman pohon, yang dilakukan secara massal oleh setiap komponen bangsa, salah satunya dengan Gerakan Perempuan Tebar, Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon hari ini”, jelas Wakil Bupati.

“Karena pohon mempunyai kemampuan tinggi dalam menyerap gas rumah kaca sebagai penyebab pemanasan global, saya mengajak kepada semua masyarakat, baik individu maupun kelompok agar menerapkan pola hidup peduli terhadap lingkungan”, ucapnya.

Ketua KKB Pusat Ibu Gatot M Suwondo menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini, merupakan bagian dari program BNI dalam mendukung program penghijauan One Billion Indonesia Trees (Gerakan Satu Juta Pohon Indonesia) yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya untuk mengurangi emisi karbon. Maka dari itu kami yang tergabung KKB BNI melanjutkan program tersebut dengan kegiatan Gerakan Perempuan Tebar, Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon yang dilaksanakan ini hari.

“Jenis yang ditanam hari ini adalah tanaman buah yaitu jambu 13 pohon, alpukat 13 pohon, mangga 13 pohon, manggis 13 pohon, asam jawa 13 pohon, rambutan, nangka dan tanaman kayu pohon sengon, trembesi, jabon dan mahoni”, jelasnya.

Dia menambahkan sebelumnya, BNI juga mendukung Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) pada 28 Nopember 2011 lalu, di Sentul, Bogor, dengan menanam dan menebar bibit tanaman.

“Sebagai bagian dari kegiatan Go Green, saat ini BNI juga tengah mengembangkan program hutan kota yang telah berjalan di Banda Aceh, Solo, dan Denpasar”, ucapnya.

Setelah memberikan sambutan Wakil Bupati H Rano Karno langsung menanam pohon manggis, Ketua KKB BNI Pusat Ibu Gatot M Suwondo menanam pohon mangga, Ketua DPRD H Amran Arifin menanam pohon alpukat disaksikan para ungdangan.

Dalam acara Gerakan Perempuan Tebar, Tanam dan Pelihara sejuta pohon dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kabupaten tangerang H Amran Arifin, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj Dewi Indriati Rano Karno, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Achmad Suwandi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, beserta para anggota KKB BNI. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.