IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Untuk Sukses, Masyarakat Harus Kreatif Dan Mandiri

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (19/02/12). Masyarakat Tangerang diharapkan bisa menjadi masyarakat yang mandiri dan kreatif sesuai dengan kemampuannya. Hal ini dikatakan oleh motivator, Ira Deviani, saat memberikan motivasi dihadapan ratusan orang peserta Melia Nature Indonesia di German Center, Serpong Tangerang Selatan, Ahad (19/02).

Ira menjelaskan bahwa jika seseorang ingin sukses maka harus diawali dengan merubah diri sendirinya sendiri. “Dengan berhasil merubah diri sendiri menjadi lebih baik maka akan mudah merubah orang lain menjadi lebih baik pula”, jelas Ira.

Namun dalam merubah nasib orang menjadi lebih baik diperlukan mental yang kuat dan tidak mudah menyerah, dimana seorang yang sukses harus bisa mencari solusi bukan mencari alasan. “Hari ini kan hujan, kalau orang yang ingin sukses akan mencari solusi bagaimana caranya datang kesini, misalnya dengan payung atau jas hujan, namun jika orang yang tidak ingin sukses maka hujan akan dijadikan alsan tidak datang kesini”, kata Ira penuh semangat.

Saat ini banyak orang yang menuntut hak, namun dengan cara yang salah. Ira mengambil contoh, aksi unjukrasa buruh menutup jalan tol Cikarang beberapa waktu lalu. Ira berpendapat dengan menuntut hak dan menutup jalan tol ber jam-jam maka akan merugikan orang lain, karena hak orang lain yang ingin menggunakan jalan akan terganggu. “Untuk itu sekarang kita harus mencari cara bagaimana kita mendapat hak kita tetapi justru menguntungkan diri kita sendiri dan orang lain juga diuntungkan”,ucapnya.

Sementara itu Anggota Komisi VI DPR-RI Sukur Nababan yang hadir dalam kegiatan motivasi ini, mengatakan bahwa Pemerintah saat ini jangan hanya sekedar menyiapkan rencana dan program saja, akan tetapi harus bisa melakukan kontrol terhadap program-program itu. “Pemerint ah sebenarnya sudah banyak program-program yang bagus, namun hanya sekedar wacana dan tidak terlaksana dengan baik”, kata Sukur.

Saat ini, lanjut Sukur, yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah bagaimana mengimplementasikan programnya dengan tetap melakukan pengawasan atau controlling. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.