IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Universitas Multimedia Nusantara Gelar Program JEMAJI

Perpustakaan SDN Cihuni 2 Tangerang, setelah ditata kembali oleh UMN melalui Program JEMAJI

IndonesiaBicara.com-TANGERANG, (11/06/13). Sebuah pepatah mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia, hal inilah yang dijadikan semangat mahasiswa Public Relations Universitas Multimedia Nusantara (UMN) angkatan 2010 yang bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat ( LPPM ) UMN untuk bersama-sama mengumpulkan 414 buku bacaan dan menata ulang perpustakaan bagi siswa-siswi SDN Cihuni 2 Tangerang.

“Berawal dari keprihatinan kami terhadap kondisi sebuah perpustakaan, yang terletak di SD Cihuni 2 Curug Tangerang, perpustakaan yang seharusnya dijadikan tempat penyimpanan buku, namun karena keterbatasannya perpustakaan di SD Cihuni 2 terbengkalai, sehingga kami berusaha membantu untuk menata kembali”, jelas Ketua Pelaksana Jendela Imajinasiku (JEMAJI), Marcheilla kepada IndonesiaBicara.com baru-baru ini.

Jendela Imajinasiku (JEMAJI) merupakan salahsatu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari kampus swasta ternama di kawasan Tangerang, yaitu Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kepada masyarakat sekitar.

Ketua Pelaksana JEMAJI, Marcheilla menjelaskan bahwa dengan program JEMAJI dari UMN ini diharapakan diusia dini para siswa-siswi SD bisa lebih banyak menggali ilmu pengetahuan dan mengembangkan imajinasi mereka demi mengasah tingkat kreativitas.

“Kami menggalang partisipasi publik, baik masyarakat maupun civitas akademika UMN, untuk mengumpulkan buku bacaan bekas dan buku baru untuk siswa-siswi SD Cihuni 2. Selain itu, kami juga menata ulang dan mendekorasi ruang perpustakaan, serta membuat sistem kategorisasi buku menjadi 3 kelompok, yaitu umum, buku cerita, dan buku pelajaran”, kata Marcheilla.

Untuk menyebarkan semangat membaca kepada anak-anak, Tim JEMAJI dan para pengajar di SD Cihuni 2 memilih seorang siswa berprestasi dan berperilaku baik yang akan menjadi Duta Perpustakaan. Selain itu Tim JEMAJI juga mensosialisasikan sistem perpustakaan kepada para guru dan siswa-siswi SD Cihuni 2 melalui kegiatan story telling dan fun games di kelas.
“Melalui sosialisasi ini, kami mengajak anak-anak untuk datang, menikmati buku-buku diperpustakaan, dan merawat buku tersebut secara swadaya. Tujuan yang ingin kami capai adalah menciptakan ruang imajinasi dan belajar yang nyaman bagi anak-anak, agar mereka menjadi lebih kreatif dan memiliki daya intelektualitas tinggi”, ucap Puji Astuti selaku perwakilan dari dosen program studi Public Relations UMN.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Cihuni 2, Slamet merasa senang sekolahnya sudah diberikan bantuan bermanfaat berupa buku-buku dan penataan ulang perpustakaan sekolah dari UMN.

“Mewakili pihak sekolah, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian UMN kepada SDN Cihuni 2, semoga bantuan ini bisa memotivasi siswa-siswi untuk gemar membaca”, ucap Slamet. (Rintho)

 

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.