IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Umar Arsal: Mendukung Kebijakan KEK Pemprop Sultra

IndonesiaBicara.com–Kendari, (29/01/11). Umar Arsal yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil Sultra tentu sangat menyadari pentingnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bagi masyarakat Sultra di masa mendatang.

Mengetahui rencana pemerintah Propinsi dalam hal ini Gubernur Sultra, Nur Alam, untuk menjadikan Sultra sebagai KEK, dirinya secara terang-terangan memberikan dukungan atas rencana tersebut.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa baru-baru ini Gubernur Sultra dan Papua Barat melakukan pertemuan dengan Presiden, terus terang saja kami bangga dengan lobi yang dilakukan oleh Gubernur sehingga dapat menyentuh pihak Pusat untuk segera memberikan dukungan serta bantuan dari Pusat,” tutur Umar kepada sejumlah rekan media.

Secara tegas dirinya juga menyatakan kesiapan sebagai seorang anggota DPR RI untuk memberikan dukungan atas niat baik Gubernur Sultra yang akan menjadikan Sultra sebagai KEK.

“Jadi, kami bersama teman-teman di DPR RI, baik yang berasal dari Sultra maupun daerah lainnya akan mendukung percepatan pembangunan KEK di Sultra,” ujar politisi Partai Demokrat itu.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan beberapa hal yang akan menjadi pendukung keberhasilan KEK kedepannya.

“Pelabuhan Kamaru Wanci akan diresmikan dalam waktu dekat ini, sehingga pada tahun 2013 sudah dapat digunakan untuk menjadi salah satu pendukung KEK,” imbuhnya. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.