IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Tuntut Revisi UMK ALTTAR Lakukan Mogok Nasional

Indonesiabicara.com—-TIGARAKSA (8/12/2014) Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR), direncanakan akan melakukan aksi Mogok Daerah (MODAR) dalam rangka tuntutan merevisi UMK kepada Bupati Tangerang, Senin (8/12).

Presidium ALTTAR, Koswara mengatakan kepada Indonesiabicara.com, Rakyat Indonesia hidup disebuah Negara dan tanah yang kaya raya, tapi selalu hidup miskin dan bahkan jumlah rakyat miskin semakin membengkak. “Sejak jaman orba sampai era reformasi seluruh sistem pemerintahan hanya kepanjangan tangan para pemodal” ujar koswara.

Mogok kerja secara nasional adalah sebuah tindakan dan upaya politik yang dilakukan oleh rakyat miskin, buruh, tani dan mahasiswa, untuk menyuarakan penderitaan rakyat mayoritas ketika pemerintah sudah tidak mau mendengar penderitaan rakyat dan sibuk berebut kursi kekuasaan, lanjut koswara dalam konferensi pers di Tigaraksa.

Keputusan pemerintah Jokowi-JK menaikan harga BBM adalah pesanan pemodal asing yang saat ini bermain di sektor migas di Indonesia dengan tujuan agar dapat bersaing dengan Pertamina. Selain itu, menaikan harga BBM adalah intervensi elit-elit parpol, dimana sektor migas dan tambang dimonopoli oleh para pemilik parpol. (Aditya/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 14 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.