IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

TRUTH : Dibutuhkan Kesadaran Politik Gubernur Banten Untuk Mundur

IndonesiaBicara.com-SERPONG (22/01/13). Gubernur Banten yang hingga saat ini belum juga mengundurkan diri meski sudah menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menuai kritikan.

Seperti yang diungkapkan oleh Aktivis anti korupsi dari Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH), Suhendar. Dirinya berpendapat dibutuhkan kedewasaan dan kesadaran politik dari Gubernur Banten untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

“Dalam keadaan menjadi tahanan KPK seperti saat ini, ada banyak tanggungjawab dan kewajibannya tidak dapat dilaksanakan dengan baik. Akibatnya tentu saja, masyarakat Bantenlah yang dirugikan. Seperti pengesahan APBD Provinsi, Persetujuan APBD Kota/Kab se-Banten”, terangnya.

Oleh karenanya menurut Suhendar, perlu ada ketegasan dari banyak pihak yang kompeten untuk mengambil sikap, seperti DPRD Provinsi dapat menggunakan hak nya memberhentikan Atut Chosiyah dari jabatannya, jika benar berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Suhendar juga berharap kepada Partai Golkar selaku partai pengusung.

“Golkar harus berpikir logis dan dewasa jika benar-benar konsisten, suara Golkar adalah Suara Rakyat, agar tidak diberikan stigma Partai Golkar melindungi kadernya yang telah disangkakan korupsi”, jelas Suhendar.

Partai Golkar, lanjut Suhendar harus sama-sama berpikir, untuk mengutamakan 9 juta penduduk Banten daripada terus mempertahankan kepentingan individu Gubernur yang sudah jelas menjadi tersangka tindak pidana suap dan korupsi. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.