IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Tommy Soeharto Siap Pimpin Partai Golkar

tommy-soeharto4 IndonesiaBicara.com–Jakarta (11/9). Atas restu para sesepuh dan permintaan serta dukungan dari daerah-daerah maka saya Hutomo Mandala Putra dengan ini mendeklarasikan pencalonan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2014, demikian yang diucapkan oleh Hutomo Mandala Putra dalam pidato Deklarasi Pencalonan Hutomo Mandala Putra sebagai Ketua Umum Partai Golkar di Hotel Granadi, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/9).

Bursa calon ketua umum Partai Golkar semakin ramai dengan majunya Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal dengan Tommy Soeharto. Tommy sendiri sudah mengadakan pertemuan dengan Yuddi Chrisnandi (Anggota DPR Komisi I FPG) dan beberapa pengurus Partai Golkar lainnya untuk memantaapkan diri maju dalam pertarungan sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Acara deklarasi yang dihadiri kurang lebih 100 orang dan dihadiri oleh Ari Sigit berlangsung cukup meriah dan mendapat perhatian dari kalangan muda Partai Golkar.

Dalam pidatonya Hutomo MP mengatakan, “Praktek politik kepartaian dalam sistem kenegaraan yang semrawut telah menyebabkan partai-partai dilanda krisis kepercayaan rakyat. Karena partai tidak mampu menampung aspirasi rakyat, gagal dalam merespon keadaan mendesak, serta tidak mampu menawarkan solusi buat masa depan”.

Dalam sistem presidensial tidak dikenal adanya oposisi seperti dalam sistem parlementer. Maka Partai Golkar harus menjadi partai yang independen, mandir dan dinamis dan Partai Golkar harus membangun budaya politik akal sehat dan menjunjung tinggi etika moral, lanjut Tommy.

Karena Partai Golkar kalah dalam pemilu yang lalu, maka Partai Golkar tidak akan berkoalisi dengan pemerintah. Justru sebaliknya Partai Golkar akan mandiri sehingga mampu mengkritisi dan memperjuangkan kepentingan rakyat yang belum diwujudkan oleh pemerintah, tambah Tommy.

Untuk mewujudkan perjuangan politik tersebut, lanjut Tommy (demikian sapaan Hutomo MP), maka kami menawarkan konsepsi Trikarya Partai Golkar yaitu :

1) Partai Golkar harus menjadi partai yang independen, mandiri dan dinamis.
2) Partai Golkar harus dijadikan menjadi kendaraan politik rakyat untuk mewujudkan harapannya.
3) Partai Golkar harus mewujudkan wajib belajar 12 tahun secara gratis untuk sekolah negeri dan pelayanan kesehatan berkualitas secara gratis.

Dalam mengikuti bursa calon Ketua Umum Partai Golkar, Hutomo MP mengklaim telah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat ini Hutomo MP akan mengkampanyekan pencalonan dirinya sekaligus bersilaturahmi ke berbagai daerah di Indonesia guna mencari dukungan dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 – 7 Oktober 2009 di Riau. (candra)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.