IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Tiga Parpol Bergabung di Tangsel

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (02/07/10). Tiga Partai di Kota Tangsel mulai menunjukkan taringnya jelang pesta demokrasi terbesar di Kota Tangsel. Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersepakat membentuk sebuah Koalisi dengan nama Koalisi Tangsel Bersatu yang bertujuan untuk menggalang kekuatan dalam pengusungan calon walikota dan wakil walikota.

Pimpinan koalisi bersama tersebut terdiri dari ketua DPC masing-masing partai yang sama-sama memiliki dua kursi di DPRD Kota Tangsel. “Koalisi ini dibentuk dengan semangat kebersamaan dan kesamaan visi untuk mencari, menjaring dan memilih calon walikota dan wakil walikota yang memiliki kredibilitas, intregritas, kapabilitas, akuntabilitas serta kualitas yang maksimal untuk memimpin Kota Tangsel mendatang,” kata Zaid El-Habib, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangsel dalam kesepakatan koalisi, di sebuah rumah makan di kawasan Serpong.

Selain menyeleksi dan memilih calon walikota, arah kebijakan koalisi juga bertujuan untuk mempersiapkan konsep pemenangan Pemilukada Kota Tangsel periode 2010-2015. “Kita berkomitmen untuk berupaya aktif dari segala aspek dan bidang untuk mendukung bakal calon menjadi calon dan memenangkannya dalam Pemilukada,” ucap Gunara Suprihadi, Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Tangsel Ahmad Fauzi mengatakan, calon yang akan diusung dari koalisi bersama tersebut bisa berasal dari partai koalisi ataupun dari partai lain bahkan dari pihak independen. “Saat ini, kita belum menentukan siapa yang akan kita usung. Hanya saja, semua bakal calon sudah merapat ke kami. Intinya, kita siap jadi perahu untuk calon baik yang sudah memiliki perahu sendiri atau yang belum memiliki perahu,” tuturnya.

Ditambahkannya, koalisi tersebut juga tidak menutup kemungkinan untuk partai-partai lain yang ingin bergabung dengan tidak merubah subtansi yang telah disepakati. “Bisa jadi kita akan mendukung calon yang diusung oleh partai lain asalkan seusai dengan kriteria yang sudah kita tentukan,” tandasnya. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.