IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

TIGA HARI, PELIPATAN SURAT SUARA SELESAI

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (13/6/2018) Persiapan menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tangerang terus dikejar oleh pihak KPU Kabupaten Tangerang, seperti halnya persiapan surat suara yang harus sudah disiapkan pada saat pelaksanaan nanti.

Kasubag Teknis KPU Kabupaten Tangerang, Didi menjelaskan, KPU Kabupaten Tangerang saat ini telah selesai melaksanakan kegiatan pelipatan surat suara untuk Pilkada Kabupaten Tangerang. Kegiatan penyotiran dan pelipatan kami laksanakan selama tiga hari yang dimulai sejak hari Senin.

“Kegiatan pelipatan surat suara telah dilaksanakan sejak tanggal 11-13 Juni 2018 dengan mengerahkan 319 tenaga sortir dan pelipatan surat suara yang diambil dari masyarakat sekitar kantor KPU Kabupaten Tangerang”, terang Didi.

Lanjutnya, Jumlah surat suara sebanyak 1.891.472 lembar telah diselesaikan selama tiga hari dan terkait surat suara yang rusak, kami belum sempat melakukan perhitungan dan kerusakan surat suara banyak disebabkan oleh pemotongan yang kurang rapih dari pihak percetakan.

“Surat suara rusak banyak potongan yang tidak rapih, dan terkait kesalahan gambar atau cat tidak banyak terjadi”, terang Didi.

Untuk surat suara yang rusak akan kami buatkan berita acara dan selanjutnya dilaporkan kepada Komisioner, sedangkan untuk pemusnahan surat suara rusak akan dihadiri oleh Panwaslu dan kepolisian.

“Belum tau kapan dilakukan pemusnahan, mungkin setelah dilakukan rapat antara KPU dan Panwaslu”, tandasnya. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 10 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.