IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

TENAGA HONORER KEMBALI DATANGI DPRD KABUPATEN TANGERANG

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (18/10/2018) Ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Kabupaten Tangerang mendatangi kantor DPRD Kabupaten Tangerang dalam rangka menyampaikan tuntutannya yang berisi antara lain peningkatan kesejahteraan guru honor Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10).

Salah satu anggota Forum Honorer K2 Kabupaten Tangerang
Ali Husni, mengatakan Tujuan kami mendatangi kembali DPRD Kabupaten Tangerang untuk melakukan hearing dengan pihak dewan dan pihak Dinas Pendidikan serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tangerang terkait permasalahan tenaga honorer di Kabupaten Tangerang.
“Kami ingin menyampaikan terkait kesejahteraan guru honor Kabupaten Tangerang yang sampai saat ini belum sejahtera”, ujar Ali.

Lanjutnya, Kami meminta kepada Bupati Tangerang agar dapat membuat SK terkait tenaga honorer dan Perda tentang honorer dan pemerintah daerah agar dapat memberikan upah yang layak sesuai dengan UMR.

“Saat ini para tenaga honorer yang mengajar di tingkat SD menerima upah sebesar Rp.822.000,-/bulan dan tingkat SMP mendapat upah sebesar Rp. 842.000,-/bulan yang dibayar setiap tiga bulan sekali”, jelas Ali kepada awak media.

Selain itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Aditya, mengatakan, Komisi I menerima seluruh tuntutan tenaga kerja honorer yang berisi antara lain pembuatan Perda tentang honorer, pembuatan SK Bupati Untuk honorer, Formulasi upah minimum, adanya jaminan kesehatan, pencabutan surat Permenpan RB no 36-37 tahun 2018 dan dilakukannya pendataan tenaga honorer di Kabupaten Tangerang.

“Kami memberikan aspirasi yang baik untuk kesejahteraan tenaga honorer dan akan disesuaikan dengan APBD Kabupaten Tangerang. Melihat dengan tuntutan upah kita harus melihat jumlah tenaga honorer saat ini sebanyak 8.622 honorer”, ujar Aditya yang merupakan politisi partai Demokrat.

Tambahnya Aditya menjelaskan, Saat ini kami akan melakukan pendataan terkait jumlah kelas SD dan SMP sedangkan saat ini jumlah ASN yang ideal untuk Kabupaten Tangerang sebanyak 25.000 orang dan saat ini baru 12.000 orang sehingga memang masih diperlukan banyak ASN untuk di Kabupaten Tangerang. (Adit/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 7 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.