IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

TEKAN ANGKA PENGANGGURAN, PEMKAB TANGERANG GELAR JOB FAIR

Indonesiabicara.com— PANONGAN (5/12/2017)¬† Ribuan para pencari kerja mendatangi pelataran parkir Madigrass Perumahan Citra Raya, dengan tujuan untuk mendaftar lowongan kerja dalam event JOB Fair 2017, yang digelar oleh Pemkab Tangerang melalui Disnakertrans, Selasa (5/12).

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Rudi Maesal mengatakan, Pemerintah daerah akan terus bekerja sama dengan pihak perusahaan untuk memberikan kesempatan bursa kerja kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dalam rangka mengurangi angka penganguran. Untuk tahun 2019 Pemkab Tangerang akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menambah kerterampilan para pencari kerja sebelum melamar di suatu perusahaan.

 

“Angka pengangguran masih cukup tinggi di Kabupaten Tangerang, karena masyarakat asli Tangerang harus dapat bersaing dengan para pendatang yang mencari lapangan pekerjaan di Kabupaten Tangerang”, jelas Rudi Maesal.

 

Selain itu Kadisnakertrans Kabupaten Tangerang Jarnaji menjelaskan, Urusan ketenagakerjaan adalah urusan pemerintah yang diserahkan kepada pemerintah daerah. Kondisi ketenagakerjaan di Kabupaten Tangerang sangat memprihatinkan dan angka penganguran mengalami kenaikan setiap tahunnya.

“Dalam kegiatan Job Fair 2017 dibuka sebanyak 7839 lowongan kerja dari 35 perusahaan yang ada di Tangerang, berkat adanya kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak”, terang Jarnaji. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 13 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.