IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Tangsel Raih WTP

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (01/06/11). Pemerintah Kota Tangerang Selatan baru saja meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Penghargaan ini merupakan pertama bagi Kota Tangsel dan prestasi terbaik sebagai daerah pemekaran yang berusia dua tahun. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Dudung E Diredja di ruangannya.

Penghargaan WTP ini diterima secara langsung oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pada tanggal 27 Mei dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten melalui surat nomor 164B/S/XVIII/SRG/05/2011.

“Kota Tangsel mendapat penghargaan karena beberapa faktor yakni komitmen dari pimpinan untuk memperbaiki sistem administrasi dan laporan keuangan. Kemudian, kualitas sumber daya manusia yang ada saat ini pun sudah mumpuni. Setelah itu, adanya sertifikasi dalam proses pengadaan barang dan jasa yang mencapai 200 pegawai,” kata Dudung.

“Faktor pendukung lainnya yang mendorong Kota Tangsel dalam meraih penghargaan WTP adalah komitmen dari DPRD dalam mendukung program kerja,” katanya.

Hal lainnya, dikatakan Dudung telah selesainya proses penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten kepada kota Tangerang Selatan. Pada tahun ini, aset bergerak maupun bergerak sudah sebagian diserahkan.

“Dari total penyerahan aset bergerak maupun tidak bergerak yang telah diserahkan Pemkab dan diterima Pemkot Tangsel bila diakumulasi nilanya mencapai 1,3 triliun,” katanya.

Kedepannya, Dudung menuturkan, pihaknya akan memperbaiki segala bentuk laporan keuangan dan pencatatan sistem administrasi yang masih menjadi catatan.

“Kami juga mendapat perhatian dan catatan agar memperbaiki dalam laporan administrasi. Kedepannya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami,” tandasnya (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.