IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Tak Memiliki Izin, Aksi Pemuda dan Mahasiswa Dibubarkan

Aksi solidaritas dan tabur bunga di depan Kantor Polda NTB terkait penangkapan warga Lambu.

IndonesiaBicara-Mataram, (12/02/11). Puluhan pemuda dan mahasiswa melakukan aksi solidaritas tabur bunga di depan Kantor Polda NTB sebagai wujud keprihatinan terhadap penangkapan warga Kecamatan Lambu saat melakukan aksi di depan Kantor Camat Lambu tanggal 10 Pebruari lalu.

Menurut peserta aksi, masyarakat Lambu hanya berkeinginan mempertahankan hak-hak mereka untuk menolak perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah mereka, namun Polresta Bima malah melakukan aksi penembakan yang disertai dengan penangkapan.

Polisi seharusnya menjadi pengayom dan pelindung masyarakat ternyata telah berbuat sebaliknya kepada masyarakat. Untuk itu para pengunjuk rasa meminta kepada Kapolda NTB agar segera membebaskan warga Lambu yang ditangkap.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung malam hari ini ternyata tidak memiliki izin dan dibubarkan oleh aparat Kepolisian sekitar pukul 20.00 Wita. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.