IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sungai Konaweeha “Menelan” Korban

IndonesiaBicara.com-Unaaha, (30/04/11). Warga Desa Asolu Kecamatan Abuki bernama Salim (12) terseret arus sungai Konaweeha, pada hari Kamis (28/04) sekitar pukul 13.30 Wita, saat menyeberangi sungai dan tiba-tiba datang arus deras dan dirinya tidak bisa diselamatkan. Hal itu dikatakan teman korban, Mustamin, saat ditemui di Desa Asolu.

Kata Mustamin, dia bersama 20 orang teman-temandatang dari arah hutan setelah bekerja sebagai pekerja pikul kayu dan rotan. Setibanya dipinggir sungai, korban melompat ke sungai hendak menyebrang dengan berbekal sebatang bambu. Setelah berada di tengah tiba-tiba datang arus deras, korban pun tidak bisa menyelamatkan dirinya dan akhirnya terseret arus sungai.

“Dia lompat ke sungai dan berenang dengan mengunakan satu batang bambu sebagai pelampung, tiba-tiba saat ditengah datang arus deras dan dia terseret, dia tidak bisa selamatkan dirinya, dan kami juga tidak bisa selamatkan dia, karena arusnya sungainya sangat deras, apalagi sungainya dalam, dan biasanya kita menyebrang menggunakan perahu, tetapi dia tidakmau naik perahu,” ujar Mustamin

Setelah kejadian tersebut Mustamin bersama rekan-rekan yang lain sempat melakukan pencarian terhadap korban, tetapi karena terhalang derasnya sungai dan sudah malam, akhirnya pencarian dihentikan. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir sedikitnya sudah empat orang yang hanyut di sungai tersebut karena terseret arus deras.

Dari pemantauan di lapangan, sampai saat ini korban belum ditemukan dan warga setempat masih terus melakukan pencarian walaupun sungai tersebut airnya sangat deras dan meluap. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.