IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sulsel Mendapatkan Alokasi Gas Sengkang Sebanyak 5 Juta Metrik Kubik

IndonesiaBicara-Wajo, (20/03/11). Kepastian Propinsi Sulsel mendapatkan alokasi sebesar 5 Million Metric Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD) atau 5 juta metrik kubik per hari dari agas alam Sengkang di Kabupaten Wajo, dikatakan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel Irman Yasin Limpo.

“Suratnya persetujuan sudah ada, modal inilah yang kita jadikan dasar pengembangan. BP Migas memberi alokasi gas kepada Pemerintah Sulsel secara bertahap. Sesuai rencana awal, Pemprop Sulsel akan mengatur pengalokasikan gas tersebut untuk dimanfaatkan membangun konsep kota gas (city gas) dan pembangkit listrik.

Irman menambahkan, 1 MMCFD sudah cukup untuk city gas di Sengkang. Sedangkan 4 MMCFD bisa dipakai untuk satu pembangkit listrik dengan kapasitas 20 Megawatt. “Kita akan perjuangkan terus alokasinya, bukan berarti kita ingin menentukan yang penting ada pengaruh daerah ke alokasi tersebut.”

Nantinya alokasi sebesar 5 MMSCFD ini masih akan terus bertambah secara bertahap hingga 60 MMSCFD sesuai permintaan yang diajukan Pemprop dan Pemkab. BP Migas akan menilai sejauh mana pengelolaan yang dilakukan Pemprop dan Pemkab terhadap besaran alokasi yang disetujui sebelum menambahnya. (Adit)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.