IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sukemi Sahab: Situasi di Morotai Baik-baik Saja

IndonesiaBicara-Morotai, (07/07/11). Situasi Kabupaten Kepulauan Morotai yang merupakan bagian dari Propinsi Maluku Utara terus tidak menentu. Hal yang kerap diberitakan di berbagai media elektronik ini dibantah dengan tegas oleh penguasa sementara Kabupaten Pula Morotai. Menurut Sukemi Sahab, selaku pemegang kekuasaan sementara hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dirinya tidak sependapat dengan klaim beberapa media elektronik bahwa situasi Morotai tidak kondusif.

Pasca pembacaan amar putusan Mahkamah Konstitusi yang menetapkan pasangan Rusli-Weni sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, situas Kabupaten Kepulauan Morotai berangsu-angsur pulih. Aktivitas masyarakat kembali ke sedia kal dan situasi kamtibmas juga dapat dikendalikan oleh aparat keamanan, terang Sukemi Sahab.

Pemberitaan diberbagai media elektronik yang cenderung menyudutkan haruslah diperbaiki. Sukemi Sahab kembali menegaskan kepada indonesiabicara bahwa kondisi di Morotai baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan tidak perlu ada lagi pemberitaan tentang situasi tidak kondusif di Morotai sebab hanya akan memprovokasi pihak-pihak tertentu dan mengganggu aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat Kepulauan Morotai. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.