IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Stiker Sosialisasi Pilpres 2009 Pemkab Pasbar Bermasalah

stiker-di-pasbar

IIndonesiaBiacara-Pasaman Barat, 3 Juli 2009. Stiker sosialisasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilres) 2009 yang dibuat Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Kesbangpol yang bertuliskan “Pemilu Harus Damai dan Elegan. Berikan Suara Anda Pada Pilres, Rabu tanggal 8 Juli 2009” menuai kontra.

Stiker yang dibuat Pemkab Pasbar sebagai bentuk sosialisasi Pilpres 2009 kepada masyarakat menuai polemik disebabkan pada gambar di stiker yang memasang foto Bupati dan Wakil Bupati Pasbar tersebut dinilai memihak salah satu pasangan capres-cawapres.

Pasalnya bentuk sosialisasi yang tertera pada stiker itu yakni cara mencontreng yang tertera pada stiker tersebut tepat berada di nomor urut dua, walaupun gambar dan nama calon tidak disebutkan.

Timkamda JK-Win Sumbar sudah memerintahkan kepada Timkamda Pasbar untuk terus mengawasi perkembangan dari sosialisasi stiker tersebut dan menuntut kepada Pemkab Pasbar agar stiker sosialisasi tersebut ditarik kembali sehingga polemik pun dapat dihindari.

Pemkab Pasbar melalui Kesbangpol diharapkan dapat berkordinasi dengan masing-masing Timkamda Capres dan Cawapres yang ada di Pasbar untuk melakukan sosialisasi Pilpres 2009 yang terkesan tidak memihak karena sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan informasi yang tepat dan transparan.(IF)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.