IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sri Mulyani Mundur, FTZ BBK Jalan Terus

Batam (ANTARA News) – Mundurnya Sri Mulyani dari jabatan Menteri Keuangan tidak mempengaruhi pelaksanaan Kawasan Perdagangan Bebas Batam, Bintan dan Karimun (FTZ BBK).

“Pelaksanaan FTZ BBK tidak terpengaruh dengan kemunduran Sri Mulyani,” kata pengamat FTZ BBK Abdullah Gose di Batam, Jumat.

Ia mengatakan Sri Mulyani sudah menuntaskan permasalahan hukum FTZ BBK, sehingga kemundurannya tidak akan mempengaruhi kelangsungan FTZ BBK.

“Landasan hukum FTZ BBK sudah baik, jadi tidak akan terpengaruh,” kata Gose seraya mengatakan pengunduran itu juga tidak mempengaruhi iklim investasi di Batam.

Menurut Gose, penanam modal lebih mementingkan kepastian hukum ketimbang kepercayaan kepada pembuat kebijakan, sehingga meski pembuat peraturan diganti, tidak akan mempengaruhi iklim investasi FTZ BBK.

Sementara itu, Ketua Kadin Batam Nada Faza Soraya mengharapkan pengganti Sri Mulyani adalah sosok yang sama cerdik, cepat menangkap permasalahan dan bertindak, serta lebih arif.

Dia juga meminta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian berperan lebih tampil, sementara pengamat ekonomi Aviliani berpendapat mundurnya Sri Mulyani tidak berpengaruh signifikan terhadap perekonomian Indonesia jangka panjang. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.