IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SPSI Tangsel : “Tolak Upah Murah dan Hapus Sistem Outsorching”

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (02/10/12). Tuntutan penghapusan sistem kerja outsorching dan tolak upah murah akan disuarakan para pekerja dan buruh secara serentak dibeberapa daerah besok (03/10). Diwilayah Tangerang Selatan rencananya buruh akan mendatangi Kantor Pemkot Tangerang Selatan. Seperti yang dijelaskan oleh Ketua PUK SPSI PT Pratama Abadi Industri, Fani Sompi kepada IndonesiaBicara.com.

“Awalnya kami ingin bergerak ke Pemkab Tangerang, namun ada perubahan, kami besok (03/10) bergerak ke Kantor Walikota Tangerang Selatan”, kata Fani

Saat ditanya apakah pabriknya, PT Pratama akan melakukan mogok kerja, Fani menjawab tidak akan mogok kerja.

“Kalau di PT Pratama tetap aktivitas seperti biasa tidak ada mogok kerja, hanya perwakilan saja yang bergabung aksi unjukrasa sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan rekan pekerja dan buruh yang lain”, tegasnya.

Untuk isu yang akan diangkat adalah masalah tenaga kerja outsorching yang hingga saat ini masih banyak diberlakukan di perusahaan-perusahaan  di Indonesia.

“Pekerja dan buruh akan terus mendorong agar tenaga kerja outsourching segera dihapuskan karena dengan sistem ini maka buruh semakin tidak jelas nasibnya dan tentunya yang paling dirugikan adalah pihak buruh, selain itu buruh juga menolak upah murah”, tandasnya. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.