IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sosialisasi Pemilih Pemula Dengan Aksi Jalan Sehat

Indonesiabicara.com–CIKUPA (09/03/2014)   Ribuan orang mengikuti kegiatan aksi jalan sehat bersama yang digelar oleh KPU Kabupaten Tangerang dengan mengambil titik start di sekitar flay over Balaraja dan finish di perumahan Telaga Bestari, Minggu (9/3). Selain untuk kegiatan olah raga bersama, aksi jalan sehat ini bertujuan untuk mensosialisasikan rencana pelaksanaan pemilu 2014 pada tanggal 9 April mendatang.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, kepada Indonesiabicara.com mengatakan, Pemda Kabupaten Tangerang menghimbau kepada masyarakat agar dapat mendatangi TPS pada 9 April 2014, untuk memberikan hak suaranya dalam kegiatan Pileg. Masyarakat harus dapat menghindari adanya ajakan untuk golput yang nantinya hanya akan merugikan masyarakat itu sendiri, “Masyarakat harus memberikan hak suaranya untuk memilih wakilnya di kursi legislatif untuk lima tahun mendatang, apabila golput masyarakat sendiri yang akan dirugikan”, ujar Zaki.
Lanjutnya Zaki mengatakan, kepada penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Panwaslu Kabupaten Tangerang diharapkan dapat bekerja secara netral dalam pelaksanannya dan menghindari terjadinya money politik terhadap suatu kepentingan partai, yang nantinya hanya akan merusak pembelajaran politik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, tandas Zaki secara tegas.
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin mengatakan, jalan sehat ini salah satu upaya mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat. Melalui jalan sehat, masyarakat akan diingatkan ternyata 9 April 2014 mendatang akan diselenggarakan pemilu.
“Paling tidak masyarakat akan tahu kapan pemilu dilaksankaan. Selain itu, melalui jalan sehat ini juga untuk memotivasi masyarakat datang ke TPS pada 9 April mendatang,” tutur Cecep, panggilan akrab Akhmad Jamaludin.
Menurutnya, melalui jalan sehat ini, ada beberapa poin penting yang disampaikan kepada masyarakat, selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, juga diharapkan kepada partai politik maupun pendukung partai politik mampu menjaga kondusifitas, sehingga terciptanya pemulu legislatif yang aman, terbuka, jujur dan adil.
“Kami menghimbau kepada kader partai politik yang hadir, diharapkan dapat menyampaikan pesan ini kepada kader lainnya. Sehingga Kabupaten Tangerang dapat melaksanakan pemulu dengan tertib aman dan damai,” ujarnya. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.