IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Pelaksanaan Sea Games di Kota Palembang

Dinas Perhubungan Propinsi Sumatera Selatan selenggarakan sosialisasi keselamatan lalu lintas menjelang penyelenggaraan SEA Games di Kota Palembang, (24/10).

IndonesiaBicara-Palembang, (24/10/11). Dinas Perhubungan Propinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan sosialisasi keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) dan pelaksanaan Sea Games Ke XXIV Tahun 2011 di Kota Palembang, terutama bagi pengemudi ojek wilayah Kota Palembang, dengan tema “Kita Tumbuh Kembangkan Semangat Tertib Berlalu Lintas Guna Manata Trasportasi Yang Aman dan Nyaman” bertempat di Gedung Pertanian Palembang.

Dalam kegiatan ini yang dihadiri 1000 orang antara lain, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan Sarimuda mengatakan bahwa program terhadap sosialisasi keselamatan LLAJ dan pelaksanaan Sea Games Ke XXIV di Tahun 2011 di Kota Palembang, merupakan salah satu program Pemerintah Sumsel dalam menjaga keselamatan pengendara pengemudi motor terutama pengemudi ojek di Kota Palembang.

“Kami akan memberikan bantuan kepada seluruh pengemudi ojek di Kota Palembang, pemberian bantuan tersebut berupa Helm, Kaos dan konsumsi, sementara bagi pengemudi ojek yang saat ini belum terdaftar maka kedepan pihak Dishubkominfo Sumsel akan melakukan pendataan untuk segera diberikan bantuan,” ujar Sarimuda.

Pemberian bantuan ini bertujuan untuk mengatisipasi banyaknya kejadian kecelakaan pada pengendara motor terutama pengemudi ojek dan bagi pengemudi ojek yang telah terdaftar di Dishubkominfo Sumsel maka kedepan akan diberikan jaminan kecelakaan pengobatan secara gratis.

Dishubkominfo Sumsel juga akan melibatkan para tukang becak yang dinilai mampu berperan dalam mendukung terlaksananya penyelengaraan Sea Games.

“Dalam mendukung penyelengaraan Pelaksanaan Sea Games Ke XXIV Tahun 2011 di Kota Palembang, tukang becak tersebut akan ditempatkan di sekitar wilayah kegiatan penyelengaraan Sea Games,” tambah Sarimuda.

Dishubkominfo Sumsel mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Palembang terutama pengemudi ojek untuk mendukung penuh terhadap pelaksanaan penyelengaraan Sea Games Ke XXIV Tahun 2011 di Kota Palembang. (Anto)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.