IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SOSIALISASI ANTI HOAX, KAPOLRESTA TANGERANG TURUN KE JALAN

Indonesiabicara.com—CIKUPA (19/03/2018) Sosialisasi anti hoax terus dilakukan oleh jajaran Polres Kota Tangerang, sebagai bentuk keseriusan pihak kepolisian menangkal berita-berita hoax yang dikhawatirkan beredar di masyarakat.

 

Kapolresta Tangerang Kombespol Sabilul Alif ketika membagikan selebaran anti hoax mengatakan, kegiatan membagikan brosur sosialisasi anti hoax merupakan kegiatan lanjutan, yang sebelumnya sudah dilakukan bersama dengan tokoh-tokoh agama dan Muspida Kabupaten Tangerang. Isi dari brosur kita sebutkan bahaya dari hoax dan ciri-ciri berita hoax agar masyarakat dapat memahaminya.

 

“Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat membedakan antara berita hoax dengan yang tidak, dan ini merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan oleh Polres Kota Tangerang”, terang Sabilul.

 

Lanjutnya Kapolres Kota Tangerang menjelaskan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami bagaimana cara menangkal berita hoax. Apabila masyarakat telah memahami berita hoax maka kekhawatiran dimasyarakat tidak akan terjadi. Saat ini Polres Kota Tangerang telah membentuk tim cyber patrol yang dapat melihat akun-akun anonim yang tidak jelas dan banyak beredar di medsos.

 

“Masyarakat harus dapat membaca isi berita secara jelas, jangan membaca berita setengah-setengah, yang dikhawatirkan apabila diteruskan akan membuat resah masyarakat, itulah salah satu ciri berita hoax yaitu membuat resah”, tandas Sabilul Alif. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 3 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.