IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SMK Kesehatan Hadir di Lombok Utara

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (05/07/10). Dalam upaya menciptakan tenaga unggulan di bidang kesehatan, Yayasan Pembangunan Kesehatan Masyarakat (YPKM) yang berpusat di Sumbawa Barat membuka cabang Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMK Kes) di Lombok Utara.

Kemarin (04/07) bertempat di Sekretariat SMK Kes  Jl Tanjung Bayan, Tanak Song, Tanjung, YKPM mengadakan promosi dengan pertandingan sepak bola dangdut yang disponsori oleh Telkomsel.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Asisten II, Intiha, SIp yang mewakili Penjabat Bupati, Camat Tanjung, Irnadi Kusuma, SIp, Kasatpol PP, Abdul Hamid, dan pihak sponsorship dalam hal ini Telkomsel yang diwakili pimpinan unitnya Andri.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Adi Datulong, MSi menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan sepak bola dangdut ini. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih ke pihak-pihak yang membantu berlangsungnya acara promosi SMK Kesehatan yang pertama di Lombok Utara ini. “Disamping SMK Kesehatan kami juga membuka STIKES di Lombok Utara,” ujarnya.

Sedangkan Intiha yang mewakili Bupati Lombok Utara dalam sambutannya saat membuka acara menyambut baik berdirinya SMK Kesehatan serta STIKES di Lombok Utara. “Kami memberikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang ikut serta mewarnai kemajuan Lombok Utara,” ujarnya.

Menurutnya saat ini di Lombok Utara sangat membutuhkan banyak tenaga kerja dibidang kesehatan. Hal ini karena menurut perbandingan demografi jumlah tenaga kesehatan masih sangat rendah jika dibandingkan dengan jumlah penduduk. “Bahkan saat ini dokter yang asli dari Lombok Utara hanya berjumlah 2 orang,” terangnya.

Sehingga sangat tepat jika YPKM mendirikan SMK Kesehatan di Lombok Utara. “Prioritas pembangunan daerah ini adalah peningkatan pendidikan salah satunya bidang kesehatan, dan pengembangan infrastruktur,” terangnya.

Sedangkan pihak Telkomsel yang diwakili Andri, pada prinsipnya menyambut baik diadakannya kegiatan seperti ini. Pihaknya berjanji akan meningkatkan pelayanan di Lombok Utara dengan memberikan dukungan teknologi khususnya di bidang komunikasi. “Walaupun masih baru tapi kami optimis kerjasama dapat diteruskan dimana kami akan memberikan dukungan teknologi,” terangnya.

Pihaknya yakin Lombok Utara sebagai daerah baru dapat  mengalami perkembangan yang pesat dan mengejar ketertinggalan dengan daerah lainnya di NTB. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.