IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SMI Mataram : Ini Hanya Aksi Pembuka Sebelum Aksi Puncak Hari HAM Sedunia

Aksi SMI Mataram Sambut Hari Hak Asasi Manusia Sedunia

IndonesiaBicara.com – Mataram (03/12/11) Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia yang jatuh setiap tanggl 10 Desember tiap tahunnya selalu diperingati oleh berbagai kalangan pergerakan mahasiswa, tidak terkeculi oleh Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) wilayah Kota Mataram.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SMI Mataram pada tahun ini memperingati Hari HAM Sedunia dengan terlebh dahulu mengelar aksi pemanasan yang dilakukan Sabtu (03/12) pagi sebelum aksi puncak yang akan digelar serempak disemua wilayah oleh SMI dihari HAM Sedunia.

Puluhan mahasiswa/i yang tergabung dalam SMI Cabang Mataram yang dikoordinatori oleh Wawan yang menjabat sebagai Ketua SMI Cab Mataram melakuan Aksi damai di perempatan lampu merah Bank Indonesia Mataram dengan diawali aksi long march dari arena budaya Unram sebagai wujud semangat mahasiswa yang sampai masih terus berjuang demi tercapainya hak asasi manusia seutuhnya.

Lewat selebaran yang dibagikan ke masyarakat dan para pengendara yang melintas, mereka menuntut tolak RUU perguruan tinggi dan pengadaan tanah, hentikan represifitas aparatur negara terhadap gerakan rakyat dan perampasan anggaran negara untuk kepentingan politik borjuasi, nasionalisasi aset-aset vital dibawah kontrol rakyat dan wujudkan pendidikan gratis ilmiah, demokrasi dan bervisi kerakyatan serta cabut izin pertambangan di NTB juga UU Intelijen.

“Lahirnya undang-undang Intelijen merupakan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam membendung gerakan-gerakan rakyat, karena dalam undang-undang tersebut, intelijen diberikan legalitas untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap rakyat ” ucapnya Wawan dalam orasinya. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.