IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SK Pengunduran Pejabat Bakal Calon Bupati Belum Terbit

IndonesiaBicara.com-Lombok Utara, (20/03/10). Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada 16 Maret 2010 yang lalu resmi ditutup. Salah satu persyaratan pendaftaran ini adalah SK pengunduran diri jika bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut sebagai pejabat di pemerintahan maupun di lembaga legislatif. Di Lombok Utara sendiri saat ini terdapat 5 calon yang terdaftar sebagai PNS maupun anggota dewan.

Bupati Lombok Utara Drs Ridwan Hidayat menegaskan saat ini terdapat 3 PNS di Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang berniat maju dalam bursa Pemilukada 2010 mendatang. Semuanya sudah megirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya dan saat ini masih diproses. “Penerbitan SK ini mempertimbangkan lulus tidaknya balon tersebut dalam verifikasi bakal calon, namun kami menargetkan SK bulan April sudah terbit,” ujarnya.

Dari unsur DPRD sendiri setidaknya terdapat 2 anggota DPRD yang terdiri dari unsur pimpinan dan anggota yang mendaftarkan diri dalam
Pemilukada 2010. Ketua DPRD KLU Mariadi SAg mengemukakan, “Surat permohonan baru satu yang masuk atas nama
Jasman Hadi, sedangkan untuk anggota lain belum ada masuk”.

Ketua KPU Lombok Barat, Suhaimi Syamsuri saat dihubungi wartawan melalui telefon menegaskan terkait permasalahan ini pihaknya telah memperpanjang pelengkapan persyaratan balon hingga 26 maret 2010.  PNS yang mendaftar baru satu yang telah mengirimkan surat pengunduran diri, sedangkan dari DPRD belum ada yang mengirimkan surat pengunduran.

“Surat yang dikirimkan adalah surat pengunduran dari jabatan bukan status PNS-nya, sedangkan untuk DPRD hanya bakal calon Syarifuddin, SH yang harus mengirimkan surat pengunduran diri namun hingga sekarang kami belum menerima,” pungkasnya. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.