IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sidak Pelabuhan Jailolo, Banyak Kekurangan Perlengkapan dan Administrasi

IndonesiaBicara-Jailolo, (28/03/11). Terkait dengan kecelakaan kapal cepat Putra Tunggal yang baru-baru ini terjadi, aparat terkait melakukan inspeksi mendadak di Pelabuhan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Inspeksi yang diikuti oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Halbar serta Polres Halbar tersebut menemukan adanya kekurangan pada perlengkapan serta administrasi pelayaran.

Kadishub Halbar serta KPLP Jailolo selanjutnya akan memperketat pemberangkatan perahu cepat untuk menghindari jatuhnya korban karena minimnya peralatan keselamatan saat terjadi gangguan pada saat pelayaran. Dishub Halbar tidak akan segan-segan untuk mencabut izin operasional pengusaha pelayaran yang tidak mematuhi prosedur dan peraturan yang berlaku.

Terkait dengan musibah kapal cepat Putra Tunggal, Kadishub Halbar akan berkoordinasi dengan Pemkab Halbar untuk memberikan santunan kepada para korban kecelakaan. Diharapkan di masa mendatang pemilik kapal cepat juga terlibat untuk mengasuransikan armada, ABK dan penumpang yang berlayar sehingga ada kepastian perlindungan bagi semua pihak pengguna moda transportasi laut. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.