IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sensus Penduduk 2010 Akan Libatkan Ribuan Mitra Kerja

IndonesiaBicara-Palangka Raya, 05 Oktober 2009. Sensus penduduk di Propinsi Kalimantan Tengah yang akan diadakan pada bulan Mei 2010 melibatkan mitra kerja dari unsur perangkat desa , kecamatan dan guru. Jumlah mitra kerja yang dilibatkan untuk Sensus Penduduk 2010 di Propinsi Kalimantan Tengah diperkirakan sekitar 8.000 orang.

Perekrutan mitra kerja akan dilakukan pada periode bulan Desember 2009 sampai dengan bulan Januari 2010. BPS Kalimantan Tengah berharap untuk mendapatkan mitra kerja yang kompeten, dan memiliki logika yang baik sehingga Sensus Penduduk 2010 bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya di bulan Februari 2010 mitra kerja tersebut akan mengikuti pelatihan dari mengenai hal-hal teknis pelaksanaan.  Demikian yang disampaikan oleh Kepala BPS Propinsi Kalimantan Tengah WS Dantes Simbolon MA di Kantor Badan Pusat Statistik Propinsi Kalimantan Tengah, Jl. Tendean No. 6 Palangka Raya.

Sensus penduduk akan dilakukan dari rumah ke rumah oleh petugas sensus yang ditunjuk. Hasilnya kemudian diolah lebih lanjut untuk dilakukan rekapitulasi secara komputer. Sensus Penduduk 2010 diharapkan bisa dilaporkan kepada Presiden RI pada tanggal 17 Agustus 2010 nanti.

BPS Kalimantan Tengah sendiri terus berkembang sesuai tuntutan zaman untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat seluas-luasnya. Dukungan IT terhadap situs BPS Kalteng diakui Dantes Simbolon merupakan kerja keras semua stafnya. Tidak mudah untuk menghasilkan karya tanpa adanya usaha yang terus menerus. Akses internet hotspot di sekitar Kantor BPS Propinsi Kalimantan Tengah juga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa yang kerap magang dan masyarakat lainnya dalam mengakses data statistik. (FA)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.