IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Seminar Pendidikan Anak Usia Dini Untuk Membentuk Anak Kreatif dan Berkarakter

IndonesiaBicara-Serang, (09/08/10). Bertempat di Gedung Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Serang berlangsung Seminar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diselenggarakan oleh Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten. Seminar yang diikuti oleh 100 orang praktisi pendidikan anak/guru TK dan PAUD ini mengambil tema “Peran Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dalam Membentuk Anak Kreatif dan Berkarakter”.

Ketua KAMMI Banten Muchtar Anam mengatakan bahwa latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini ialah untuk memperkuat institusi pendidikan anak usia dini di Propinsi Banten. Diharapkan dengan adanya kegiatan seminar ini, Pemerintah Daerah Banten dapat memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan anak-anak usia dini.

Sementara itu disela-sela acara seminar, Ketua Lembaga Pendidikan Guru TK dan PAUD (LPGTK & P) Drs Muchridi, MMPd menyatakan bahwa kegiatan seminar ini akan memberikan tambahan bekal pengetahuan kepada guru-guru TK dalam rangka peningkatan mutu sumber daya manusia khususnya di Propinsi Banten. Dirinya mengharapkan Propinsi Banten dapat menciptakan para penerus bangsa yang memiliki intelektual yang berkualitas sehingga yang akhirnya dapat meningkatkan harkat dan martabat bangsa ini.

Terkait dengan bidang pendidikan, Sekretaris Dinas Pendidikan Propinsi Banten, Drs Machmud Marua, MMpd menjelaskan hingga saat ini jumlah siswa dari tingkat SD, SMP, SMA di Propinsi Banten sudah mencapai 1,9 juta siswa dan jumlah guru pengajar sebanyak 600 ribu orang. Untuk memajukan program PAUD, Dinas Pendidikan Propinsi Banten akan terus mengupayakan pengembangannya agar dapat berperan dalam menciptakan sumber daya manusia yang baik mulai dari tingkat dini. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.