IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Seleksi Anggota KPU Tangsel, Awal Juni 2010

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (26/05/10). Seleksi Calon Anggota KPU Kota Tangsel diperkirakan berlangsung awal Juni 2010. Hal ini diungkapkan oleh Anggota KPU Propinsi Banten Korwil Tangerang, Lukman Hakim.

“KPU Propinsi Banten memperkirakan pelaksanaan tes tertulis Calon Anggota KPU Kota Tangsel akan dilaksanakan paling lambat pada 1 Juni 2010, kelengkapan tes tertulis seperti materi tes akan disiapkan dan dikirim oleh KPU Pusat. Adapun gambaran umum soal ujian tersebut meliputi, ideologi politik, pengetahuan perundangan Pemilu dan pengetahuan aturan serta kitab undang-undang hukum Pemilu,” katanya.

Ditambahkan Lukman Hakim, keterlibatan KPU Pusat dalam membuat materi soal ini dilakukan untuk menghidari adanya kebocoran soal ujian seleksi.

“Kita berharap agar kualitas dan kemampuan calon anggota KPU juga dapat terukur sesuai kemampuan dan pemahaman mereka soal pelaksanaan, tugas fungsi dan kewajiban KPU. Semua aturan soal seleksi hingga penetapan anggota KPU ini sudah sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Seleksi dan Penetapan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota,” paparnya.

Sedangkan Azhar Syam’un yang menjabat sebagai Sekretaris KPU Kota Tangsel, menerangkan sampai dengan hari ini, jumlah pendaftar sudah mencapai 53 orang.

“Pendaftar memiliki latar belakang yang beragam, mulai dari aktivis, lembaga swadaya masyarakat (LSM), wartawan, mantan penyelenggara Pemilu, dan dari kalangan akademisi. Pendaftar tersebut hanya mengambil formulir dan sampai sekarang belum ada yang mengembalikan berkas formulir, kemungkinan para calon sedang mempersiapkan persyaratan yang harus dilengkapi,” tandasnya (rintho).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.