IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sekolah Penerbangan LIFT Akan Hasilkan Penerbang Handal

IndonesiaBicara-Mataram, (03/03/11). Bertempat di Media Center Kantor Gubernur NTB berlangsung acara konferensi pers terkait rencana pembangunan sekolah penerbangan di Bandara Selaparang. Menurut Kepala Biro Administrasi Pembangunan NTB, Abdul Haris, PT Lombok Institute Flight Teknologi (LIFT) akan menyelenggarakan sekolah penerbangan tersebut yang didesain khusus untuk sesuai dengan karakter Pulau Lombok.

Sementara itu perwakilan Federasi Aero Sport Indonesia, Chepy R Nasution mengungkapkan untuk angkatan pertama sudah terdaftar 8 orang yang kemudian akan dididik menjadi penerbang yang handal. Dirinya berharap LIFT dapat menjadi pusat kedirgantaraan nasional khususnya untuk wilayah Indonesia Timur.

Danlanud Rembiga, Letkol (Pnb) Antariksa Anondo menyatakan TNI AU akan memberikan dukungan penuh keberadaan LIFT secara disiplin dan potensi kedirgantaraan.

Menanggapi keberadaan LIFT, GM Angkasa Pura I, I Ketut Erdi Nuka mengatakan secara prinsip, Angkasa Pura I juga akan memberikan dukungan untuk terselenggaranya pelaksanaan sekolah penerbangan di Bandara Selaparang. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.