IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sekda Bahas KUA–PPAS Ranperda Perubahan APBD 2011

IndonesiaBicara-Amlapura (08/06/11). Sekda Karangasem I Nengah Sudarsa, meminta SKPD agar mendahulukan kegiatan yang memiliki skala prioritas tinggi dan sangat mendesak untuk memperoleh alokasi anggaran pada Perubahan APBD 2011.

Saat membahas KUA–PPAS Ranperda Perubahan APBD 2011 dan KUA- PPAS Ranperda APBD 2012, (07/06) di Kantor Bappeda setempat. Dikatakan, kendati Karangasem memperoleh pemasukan anggaran dalam Perubahan tahun ini namun pos belanja juga mengalami lonjakan yang relatif tinggi, khususnya dalam pembiayaan beban SDM.

Untuk itu SKPD tetap diharapkan mampu membuat usulan program yang rasional dan masuk akal serta penggunaan anggaran secara efektif efisien, sekaligus kegiatan yang diperlukan juga dapat dilaksanakan dengan lancar.

Kepada SKPD yang mengalami temuan BPK agar segera dapat menindaklanjuti secara tepat dan baik sesuai arahan sehingga dapat dilengkapi hal-hal yang diminta dari BPK. Jika tindak lanjut tersebut berhubungan dengan anggaran agar dapat dilaksanakan pada Perubahan APBD tahun ini.

Sementara terhadap SKPD yang mengalami perubahan anggaran juga diminta mencermati pergeseran rekening sehingga tidak terulang kesalahan sesuai temuan BPK sebelumnya. Ia meminta SKPD dapat merampung DIPA Perubahan 2 hari lagi untuk selanjutnya direkap guna diserahkan ke DPRD pada bulan Juli 2011 sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan dalam penyusunan perubahan anggaran tahun berjalan.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda I Ketut Sumarta menyatakan, pembagian plafon anggaran perubahan baru dapat diakomodir semua bidang dan sektor. Jika masih ada kegiatan yang diselaraskan dengan kemampuan anggaran yang ada agar dapat dimaklumi, namun tidak menutup kemungkinan masih bisa bergeser manakala dikehendaki pimpinan karena urgensitas kegiatan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.