IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Secara Prinsip Masyarakat Bere-bere Setuju PT Hobby Mining Beroperasi

IndonesiaBicara-Morotai, (08/08/11). Puluhan masyarakat Bere-bere Kabupaten Kepulauan Morotai mengadakan pertemuan dengan perwakilan PT Hobby Mining terkait rencana perusahaan di bidang pertambangan tersebut untuk melakukan aktivitas pertambangan di sekitar wilayah Bere-bere.

Menurut Iswan Batawi, salah seorang Kepala Desa yang mengahadiri pertemuan, pada prinsipnya warga tidak keberatan dengan aktivitas penambangan pasir besi yang akanĀ  dilakukan oleh PT Hobby Mining. Masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai petani dan nelayan, menyatakan akan mencoba profesi baru dibidang pertambangan.

Akan tetapi, walaupun secara lisan masyarakat menyatakan akan mendukung penuh aktivitas pertambangan ini, PT Hobby Mining diminta untuk tetap memenuhi kriteria amdal dan segala persyaratan perizinan yang dikeluarkan oleh Pemda Kabupatan Kepulauan Morotai.

Perwakilan PT Hobby Mining, Yosep Adam mengatakan bahwa dukungan dan kerjasama masyarakat Bere-Bere merupakan hal penting agar perusahaan dapat beroperasi melakukan penambangan pasir besi di wilayah Morotai Utara ini. Perusahaan berjanji akan memenuhi segala persyaratan amdal dan perizianan serta perjanjian-perjanian lainnya dengan masyarakat sebelum secara resmi beraktivitas melakukan produksi pasir besi. (Ag).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.