IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Sebagai Tuan Rumah, Semakin Percaya Dengan Bali

IndonesiaBicara-Amlapura, (09/11/11). Bali sebagai tuan rumah akan berdampak baik untuk perkembangan pariwisata di Bali. Kedatangan tamu Negara di Bali nantinya bisa melihat potensi daerah, mendongkrak image Bali sebagai daerah tujuan wisata, sehingga membuat wisatawan semakin percaya dengan Bali. Dengan demikian diharapkan pendapatan masyarakat dari dunia pariwisata semakin meningkat dan pendapatan asli daerah juga akan meningkat.

Jika tamu Negara nanti melihat Bali secara langsung, informasi yang didapat tentang Bali, juga akurat, dan itu bisa menambah kepercayaan warga Negara lain datang ke Bali. Jika jumlah wisatawan meningkat, hal itu akan berdampak pada ekonomi kerakyatan di Bali seperti penjual kerajinan khas Bali.

Menurut tokoh masyarakat yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Selat, I Nyoman Sangga, Selasa (08/11) mengatakan Bali sebagai tuan rumah, juga akan berdampak pada usaha–usaha pemerintah daerah untuk menciptakan keamanan dan infrastruktur yang memadai. Hal itu juga akan mempengaruhi kondisi Bali kedepan.

“Khusus untuk keamanan, jangan hanya saat event saja keamanan bekerja, keinginan untuk terus meningkatkan keamanan di Bali harus ditingkatkan, mengingat Bali adalah daerah tujuan wisata”, katanya.

Sangga mengatakan kurang sependapat, jika event internasional di Bali manfaatnya dikatakan semu. Menurutnya, manfaatnya banyak, seperti adanya perbaikan infrastruktur, perkembangan industri kreatif kerajinan masyarakat Bali, dan tingkat kunjungan wisatawan ke Bali. Bali sebagai tuan rumah, juga akan semakin banyak yang mengenal Bali dari dekat.

“Jika mampu memberikan kesan bagus kepada mereka, itu cukup memberikan citra baik kepada Bali”, katanya.

Kedatangan presiden AS Barrack Obama nanti, juga akan memberikan pengaruh besar. Menurutnya, masyarakat Bali jangan dulu pesimis, kedatangannya lebih banyak berdampak negatif bagi Bali. Kedatangan Barrack Obama, akan menambah kepercayaan wisatawan datang ke Bali, dan membuktikan bahwa Bali itu daerah yang aman.

“Dengan kedatangan Barrack Obama, diharapkan tidak ada travel warning bagi warganya yang ingin datang ke Bali”, katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.