IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SEA Games Yes, Sex Games No!

Para pengunjuk rasa melakukan aksi di Bundaran Air Mancur depan Masjid Agung Palembang menolak rencana KPA Palembang untuk membagikan kondom gratis saat pelaksanaan SEA Games.

IndonesiaBicara-Palembang, (04/11/11). Niatan Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini KPA Kota Palembang untuk membagikan kondom gratis pada saat pelaksanaan SEA Games disinyalir akan melegalkan perzinaan, hal ini terus mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Sekitar 50 pengunjuk rasa gabungan dari Puskomda FSLDK Sumsel, Lembaga Dakwa Kampus (LDK) IAIN Raden Patah dan LDK Universitas PGRI Palembang mengelar aksi damai di Bundaran Air Mancur depan Masjid Agung Palembang, Jumat (04/11).

Dalam orasinya pengunjuk rasa menyatakan “SEA Games Yes… Sex Games No….“. Pengunjuk rasa juga membawa spanduk mengecam unsur zina saat penyelenggaraan SEA Games yang akan mengotori Kota Palembang.

“Pelaksanaan SEA Games berarti Kota Palembang akan kedatangan banyak tamu. Melihat Pemerintah Kota Palembang menyediakan 200 kondom gratis di outlet, ini sama saja dengan melegalkan perzinaan dan mengizinkan pekerja seks komersil (PSK) menjual diri, kata salah seorang pengunjuk rasa, Hendra saat berorasi.

Hendra mengingatkan Pemerintah Kota Palembang bahwa hal ini tidak sesuai dengan perilaku Kota Palembang dan Agama Islam karena Kota Palembang adalah Kota Darussalam. Untuk apa ada pembagian kondom secara legal ? Ditambah lagi, saat ini banyak terlihat PSK yang berdatangan dari luar daerah. Bagaimana kita bisa mencegah ini, apa lagi sampai saat ini obat HIV/AIDS belum ada, ujarnya.

Pengunjuk rasa lainnya, Ali Alatas disela-sela aksi unjuk rasa mengatakan, aksi kali ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan SEA Games. “Kita mengantisipasi agar Sex Games tidak dilakukan di Kota Palembang, kita ingin SEA Games ini berjalan dengan lancar dan tidak menumbulkan efek degrasi moral pada generasi muda Kota Palembang,” kata Ali.

Ali melanjutkan bahwa dirinya hanya menghimbau Pemerintah Kota Palembang untuk tidak membatalkan niatan pembagian kondom gratis tersebut. “Kalau ada hambatan, kedepan kita akan turun kejalan lagi dan kita siap untuk menginvasi ke lokasi para PSK,” katanya Dirinya prihatin sebab dengan semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games ternyata semakin banyak PSK dari luar yang berdatangan ke Kota palembang. (Anto)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.