IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SBY–Boediono Menang di DKI Jakarta

IndonesiaBicara-Jakarta, 19 Juli 2009. Dalam rapat pleno yang diselenggarakan di Hotel Millenium Jakarta Pusat, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk pasangan Megawati–Prabowo sebanyak 1.028.227 suara, pasangan SBY–Boediono sebanyak 3.543.472 suara dan pasangan Jusuf Kalla–Wiranto sebanyak 464.257 suara. Jumlah pemilih di DKI sesuai daftar pemilih tetap sebanyak 7.668.058 pemilih, yang menggunakan haknya 5.035.956 dan golput sebanyak 2.489.483.

Dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Juri Andriantoro, Ketua KPUD Provinsi DKI Jakarta sempat diwarnai protes dari saksi Tim Kampanye megawati – Prabowo, Deny H. Iskandar. Deny mengatakan bahwa “Tidak mau menandatangani hasil rekapitulasi penghitungan suara pilpres 2009 Provinsi DKI Jakarta dengan karena merasa tidak puas terhadap DPT yang kacau yang hingga sekarang belum selesai dan penyelesaiaan kasus-kasus lainnya”.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilpres 2009 tersebut dilaksanakan dengan penjagaan yang super ketat, dimana setiap tamu termasuk wartawan diperiksa dengan teliti, disamping itu tersiar kabar bahwa Hotel Four Season di bilangan Jakarta Selatan diancam bom, rapat pleno sendiri tetap berjalan lancar. (inong)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.