IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Segera ke Daerah

(ANTARA News) – Satuan Petugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum akan melanjutkan rencana dan langkah kerja ke daerah, kata Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana di Pontianak, Sabtu.

“Sesegera mungkin, akan action ke daerah,” katanya.

Menurut Denny, minggu depan Satgas akan menemui sejumlah elemen guna mengetahui modus terbaru mafia hukum dan setelah itu mengkaji masukan dan analisa untuk kemudian menyusun rencana aksi serta strategi pemberantasan mafia hukum.

Namun, lanjut dia, secara garis besar mereka sudah mendapat peta dalam memberantas mafia hukum dan menyadari masyarakat berharap tinggi terhadap Satgas yang baru dibentuk Presiden itu.

“Banyak laporan dan aduan dari masyarakat,” katanya.

Satgas akan merekomendasikan upaya pencegahan dan penindakan baik adiministrasi maupun pidana.

Ia berharap masyarakat ikut mengawasi Satgas sebagai bentuk kontrol kinerja mereka dan menghindari Satgas disusupi mafia.

Satgas, lanjut dia, hadir sebagai “charger” dalam menangani permasalahan penegakan hukum Indonesia.

“Satgas mendapat mandat untuk bekerja selama dua tahun. Kalau tidak diperpanjang, berarti kinerja Satgas sudah berhasil,” demikian Denny Indrayana.(*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.