IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Santunan Muharroman PCNU Tangerang Selatan

Kegiatan Santunan Muharroman PCNU Tangerang Selatan denga tema “NU Tangsel Peduli Sesama; Menjadi NU Menjadi Indonesia” di Kantor PCNU Tangsel, (05/01).

IndonesiaBicara-Tangerang Selatan, (06/01/11). Kegiatan Santunan Muharroman PCNU Tangerang Selatan, dibuka secara resmi oleh Asda I Tangerang Selatan, Drs Ahadi. Acara ini digelar di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Rabu (05/01). Drs Ahadi, Asda I Tangerang Selatan dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengatakan bahwa mewakili pemerintah setempat, berterima kasih diundang dan dapat berpartisipasi dalam acara tersebut. “Saya menyampaikan salam hangat dari Bapak (Pjs) Walikota Tangerang Selatan dan mengucapkan terima kasih kami sudah diundang dan dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ujar Ahadi.

Dikatakannya, kegiatan seperti Santunan Muharroman PCNU Tangerang Selatan merupakan wadah berkumpulnya warga nahdliyyin, yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap isu-isu cinta kasih, peduli sesame, perdamaian, pluralisme dan inklusivisme. Diharapkan pejabat-pejabat yang berada di wilayah Tangerang Selatan serta seluruh masyarakat ikut membantu dan terus berkontribusi untuk mendukung kegiatan seperti ini. “Pluralisme, perdamaian, cinta kasih dan peduli sesama adalah hal yang kita idam-idamkan, agar semua orang bisa hidup dalam kasih dan damai,” sambungnya.

Dalam acara itu, para peserta sangat antusias sekali bahkan bangga dengan adanya kegiatan yang di laksanakan oleh PCNU Tangerang Selatan. “Kami  berharap agar bukan hanya PCNU yang mampu melaksanakan kegiatan seperti ini, pemerintah harus juga bisa seperti PCNU bahkan,” ujar Afghari, peserta santunan dari kelurahan Rawa Mekar Jaya Serpong.

KH Mohammad Afdholi Jamil salah satu kiai dari Pamulang didaulat menjadi pengisi acara utama dalam sesi tausiyah. Kiai Afdholi, mampu memukau ratusan peserta dan undangan yang memadati kantor PCNU Tangerang Selatan dengan berbagai ceramah dan joke-joke ringan serta gaya khas kiai kampung, yang tidak henti-hentinya mendapatkan tepuk tangan dari peserta dan undangan yang hadir.

Sementara itu, Ketua NU Kota Tangerang Selatan Abbas Hurobby menegaskan bahwa pihaknya berjanji akan menindaklanjuti kegiatan kegiatan seperti ini dan akan dilakukan setiap 6 bulan sekali dalam setahun. “Saya dan Pengurus PCNU lainnya berjanji akan melaksanakan kegiatan santunan seperti ini 6 bulan sekali dalam setahun,” tegas Abbas.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana, Andi Wibowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa membantu terselenggaranya acara tersebut. “Saya atas nama panitia pelaksana kegiatan santunan muharroman ini, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan semua pihak terutama kepada jajaran pengurus NU Kota Tangerang Selatan, sehingga kami bisa menyelenggarakan acara ini. Semoga Allah swt Tuhan YME membalas budi baik sekalian,” ungkap Andi. Lebih lanjut dikatakan, bahwa pertemuan seperti ini akan terus dilakukan agar tercipta nuansa kultural yang religius dan cinta kasih antar sesama.

Di lokasi yang sama, Muzahhir Himam, Sekretaris Panitia mengungkapkan, pihaknya sudah menduga acara hari ini akan meriah dan penuh makna. “Kami tidak kaget ketika peserta membludak karena selain kerja panitia yang maksimal serta dukungan berbagai pihak sudah mensosialisasikan pada hari sebelumnya, faktor konsep acara yang merakyat  juga sangat menentukan,” ungkap Zahir.  (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.