IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

SANTRI AL-HASANIYYAH ADAKAN MUJAHADAH KEBANGSAAN

Indonesiabicara.com—TELUKNAGA (23/10/2017)  Dalam memperingati hari santri pihak Pondok Pesantren Al-Hasaniyyah, Kecamatan teluknaga, Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan dan deklarasi komitmen kebangsaan santri dan pemuda yang dihadiri ratusan santri, pelajar dan Tokoh pemuda, Senin (23/10).

Salah satu narasumber Pengamat Politik dan Dosen UIN Jakarta Dr. Ahmad Ubaedillah, mengatakan, Pondok Pesantren adalah basis tradisi ahli sunah waljamaah, bangsa ini tidak bisa dibayangkan kalau tidak ada santri, akan tetapi kebanyakan santri tidak disadari bahwa keberadaannya sangat dibutuhkan dalam pembangunan, santri harus mempunyai jiwa optimis mulai dari sekarang untuk terus mengembangkan ilmu yang bermanfaat.
“Peran santri dan pemuda saat ini sangat dibutuhkan dalam setiap lini pembangunan, dalam memperingati hari santri maka jadilah santri yang dapat melakukan perubahan menjadi lebih baik”, terang Ubaedillah.
lanjutnya, Islam di Indonesia tidak bisa dipisahkan dengan sejarah dan ini harus disadari oleh para santri bahwa Islam kita tidak ekstrim. Santri harus dapat memelihara sikap dewasa karena anda akan menghadapi zaman yang berbeda.
“Islam saat ini dihadapkan dengan zaman yang jauh berbeda dengan zaman dahulu,  dan tantangannya yang sangat banyak, para santri akan merasakan indahnya buah dari hasil jeripayah menuntut ilmu, mengaji, setelah keluar dari pondok pesantren” jelas Ubaedillah.

selain itu Pimpinan Ponpes Al- Hasaniyyah KH. Mansur Hasan menjelaskan, dalam memperingati hari santri kita telah melaksanakan rangkaian seperti pawai obor dan pengajian bersama seluruh santri. Peran santri dalam pembangunan di Indonesia dinilai sangat memiliki arti dan peran yang sangat penting, seperti yang sudah dikatakan oleh para tokoh-tokoh nasional, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 3 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.