IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Salah Paham dan Terprovokasi, Kapal Cepat Ternate-Jailolo Sempat Tidak Berlayar

IndonesiaBicara-Jailolo, (19/04/11). Angkutan laut kapal cepat yang sehari-hari melayani penumpang dari Ternate ke Jailolo dan sebaliknya, beberapa waktu yang lalu sempat tertahan untuk berlayar akibat adanya kesalahpahaman.

Kesalahpahaman bermula saat salah satu kapal cepat mengangkut pejabat teras di lingkungan Yonif 732/B dari Ternate ke Jailolo. ABK kapal cepat yang tidak mengetahui adanya pejabat tersebut bersikap kurang sopan saat berada di kapal dan langsung mendapatkan teguran dari pejabat yang bersangkutan. Setelah meminta maaf, permasalahanpun serta merta diselesaikan dan dapat diterima oleh kedua belah pihak.

Sehari setelah kejadian tersebut, terdapat beberapa anggota Yonif 732/B hendak menggunakan jasa angkutan kapal cepat dari Ternate ke Jailolo. Terjebak provokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab serta salah mengartikan kejadian sehari sebelumnya, ABK kapal cepat menolak untuk berlayar sebab khawatir akan keselamatan dirinya.

Setelah mendapatkan penjelasan dan mengetahui duduk persoalan yang ada akhirnya kapal cepat asal Ternate dan Jailolo kembali berlayar normal. Menurut keterangan dari beberapa saksi, provokator yang dimaksud sedang dalam keadaan tidak sadar saat berbicara akibat pengaruh minuman keras. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.