IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rusli Ishak: PT WBN Harus Perhatikan Putra Daerah

IndonesiaBicara-Weda, (23/02/11). Terkait aksi unjuk rasa yang akan dilakukan terhadap PT Weda Bay Nickel (WBN) yang beroperasi di Tanjung Ulie, LSM Falgali Lima dengan juru bicara Rusli Ishak menyampaikan beberapa pernyataan sikap untuk diketahui oleh khalayak ramai.

Poin pertama dalam pernyataan sikapnya, LSM Falgali Lima meminta agar pemeriksaan kesehatan karyawan PT WBN yang biasanya dilakukan di Ternate untuk dipindahkan ke RSUD Halteng.

Selanjutnya PT WBN harus mengakomodir keinginan putra daerah untuk bekerja di perusahaan tersebut. Putra daerah Halteng seharusnya mendapatkan pelatihan yang memadai sehingga mampu bekerja sebagaimana mestinya untuk dapat menduduki tempat-tempat strategis di PT WBN.

Menurut Rusli, karyawan lokal dan tenaga harian lepas dari Halteng yang sebelumnya diberhentikan harus dipekerjakan kembali oleh PT WBN.

Kebebasan berserikat juga menjadi bagian dari pernyataan sikap yang disampaikan oleh Rusli Ishak, dan kebebasan ini harus dilindungi oleh PT WBN, selain itu semua pekerja hendaknya memperoleh Kartu Pencari Kerja dari Disnakertrans setempat

Poin selanjutnya ialah PT WBN harus mampu mempresentasikan kinerja perusahaan per triwulan di hadapan Pemda, DPRD dan masyarakat Halteng.

Yayasan Saloi yang selama ini menjadi perpanjangan tangan PT WBN sebaiknya dibubarkan saja dan meminta pejabat PT WB yakni, Rosalina Sangaji, Steven dan Oliver untuk segera angkat kaki dari Tanjung Ulie.

Diakhir pernyataan sikapnya, Rusli Ishak menyampaikan akan melakukan pemboikotan terhadap segala aktivitas yang dilakukam oleh PT WBN. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.