IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Runway Bandara Terkelupas, Penerbangan Dibatalkan

Runway Bandara Salaparang yang terkelupas (ditunjukkan dengan anak panah), menyebabkan pembatalan penerbangan untuk pesawat jenis Boeing.

IndonesiaBicara-Mataram, (30/01/11). Semua penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan di Bandara Salaparang tertunda dan penumpang pesawat gagal diberangkatkan, pasalnya runway atau landasan pacu mengalami pengelupasan.

“Kami belum mengetahui penyebab pasti terkelupasnya sebagian runway ini,” kata A Amirudin, Air Duty Manager (ADM) kepada wartawan, Minggu (30/01).

Amirudin menuturkan, terkelupasnya sebagian runway ini diketahui pada pukul 15.55 Wita setelah pada sebelumnya pukul 13.30 Wita pesawat Lion Air melakukan take off.

“Panjang runway yang mengalami pengelupasan sekita 8 meter dengan lebar 3 meter serta kedalaman 5 centimeter. Kerusakan ini berada pada jarak 400 meter dari runway 27 dan semua keberangkatan dan kedatangan pesawat jenis Boeing di-cancel, untuk pesawat kecil sekelas Foker masih bisa beroperasi,” jelasnya.

Lanjut Amirudin, malam ini pihak Angkasa Pura akan melakulan perbaikan terhadap bagian runway tepatnya di titik B-09-27. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.