IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Robot ‘Keliaran’ Di Living World

IndonesiaBicara.com-SERPONG (18/04/2016). Living World (Liwo) Alam Sutera sebagai Pusat home living terbesal selalu mendukung kegiatan dan karya lokal anak bangsa, akan menjadi pusat perbelanjaan pertama yang akan menghadirkan robot pintar asli buatan Indonesia.

“Kami bekerjasama dengan Sari Teknologi, melakukan lauching robot pintar Indonesia atau Ropi pada hari Senin 18 April 2016 ini,” terang Direktur Living World, Jannywati Hartini kepada wartawan.

 

 

 

 

 

 

Jannywati Hartini mengatakan robot ini akan memberikan informasi atau promosi interaktif yang akan menginformasikan kegiatan atau promosi yang ada di Liwo ini.

“Di jaman modernisasi seperti sekarang ini manusia sangat bergantung pada teknologi hal ini membuat teknologi menjadi kebutuhan dasar setiap orang dari orang tua hingga anak muda,” tambahnya.

Sementara itu Yohanes Kurnia sebagai CEO Sari Teknologi dan penemu dari Ropi berbagi visinya mengenai dunia yang dapat berubah dengan cepat.

“Saya melihat dunia dengan perangkat yang terhubung satu dengan lainnya yang terus berkembang dan menemukan cara baru dalam melakukan sesuatu dan meningkatkan kualitas hidup,” kata Yohanes.

Sari Teknologi meluncurkan sebuah era robot shoping mall untuk Indonesia dan kali ini hadir melalui sebuah model yang dinamakan Ropi dengan teknologi Moving Interaktif Information Robot (MIRO)

“MIRO mampu memanfaatkan data dan pengetahuan dari internet untuk belajar lebih cepat dan mampu menginterpretasikan data dari aplikasi video gambar dan teks”, tambah Yohanes

Dengan adanya Ropi di living world ini diharapkan dapat memberikan pengalaman unik khususnya untuk para pengunjung living world yang dapat berinteraksi langsung dengan robot pintar pertama buatan Indonesia ini.

“Tidak hanya itu robot pintar ini juga dapat bergerak di sekitar track dengan berbagai pilihan rute dan mendeteksi manusia sehingga dapat melakukan interaksi baik lisan maupun tindakan,” tambahnya lagi.

Ropi akan ‘berkeliaran’ di Liwo sekitar 1 bulan kedepan untuk membantu mempromosikan produk maupun kegiatan di pusat berbelanjaan ini. (Wan/Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 4 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.